Akhirnya, Juventus Juara Seri A 2011/2012

Setelah sekian lama penantian, akhirnya Juventus meraih scudetto Seri A untuk tahun 2011/ 2012 pada laga ke-37. Walaupun masih tersisa satu laga, tetapi Juventus sudah memastikan juara karena pada saat yang sama, AC Milan ditumbangkan Inter Milan, dengan begitu, nilai Juventus sudah tidak bisa terkejar lagi oleh Milan. Nilai Juventus sekarang 81, sedangkan AC Milan nilainya 77.

Juventus menyebutnya ini gelar ke-30, sedangkan menurut pengelola Seri A, ini adalah gelar ke-28, karena 2 gelar liga juventus dicopot sebagai akibat kasus calciopoli.

Selain meraih gelar liga, Juventus juga bakal menorehkan rekor baru jika pada pertandingan terakhir nanti tidak kalah, yaitu tidak terkalahlah dalam semusim. Dulu capello pernah menorehkannya, tetapi peserta liga 18 orang. Kini, Conte berpeluang menorehkannya bersama Juventus.

Kesuksesan Juventus tersebut mengundang berbagai komentar, salah satunya johan cruyff, yang dulunya pernah berkomentar jika liga Italia itu terlalu berhati-hati dan kaku. Dia berkomentar kalau permainan Juventus atraktif.



Comments