Resmi, Fabregas Pindah Barcelona

Rumos simpang siur yang tidak jelas terkait masa depan Francesc Fabregas akhirnya berujung. Barcelona pun mengkonfirmasi bahwa sang gelandang telah resmi berseragam Blaugrana.

Fabregas merupakan satu nama yang telah cukup lama dikaitkan dengan kubu Barcelona. Hal ini tak lepas dari keinginan Barca untuk mendapatkan jasanya, bahkan sejak tiga musim yang lalu.

Upaya Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun sendiri terbilang tak mudah. Pasalnya, Arsenal bersikeras untuk tidak melepas sang motor serangannya tersebut.

Namun, belakangan Wenger tampak tak mampu lagi membendung hasrat Fabregas yang juga ingin pulang ke klub juniornya. Ia pun akhirnya rela melepas sosok pemain yang telah menjadi bagian penting dalam skuadnya beberapa tahun belakangan ini.

Alhasil, pembicaraan dengan kubu Barcelona pun akhirnya dilakukan. Dan, pada perjalanannya akhirnya negosiasi tersebut menemui titik sepakat.

Dalam kesepakatan itu sendiri, Barcelona harus membayar nilai sebesar 39 juta euro, yang terdiri dari biaya awal sebesar 29 juta euro, ditambah biaya variabel sebesar 5 juta euro dan nilai lainnya sebesar 5 juta euro.

"Cesc telah menandatangani kontrak yang akan memastikan dirinya akan bersama Barcelona hingga 2016 mendatang. Ia memiliki klausul rilis dengan biaya 200 juta euro," demikian pernyataan dalam laman resmi Barcelona seperti yang dikutip dari Goal.com.

sumber : bolanews

Comments