Arsenal Jaga Kemenangan di Champions

Arsenal menjaga raihan poin penuh di Liga Champions. Pada pertandingan terakhir Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Olympiakos di Stadion Emirates. Ini adalah kemenangan ketiga Arsenal dalam tiga laga terakhir.

Kemenangan Arsenal dibuka oleh gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit kedelapan. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Alex Song masuk ke sudut kanan bawah gawang Franco Costanzo.

Keunggulan Arsenal diperbesar oleh Andre Santos pada menit ke-20. Ia menaklukkan Costanzo dengan memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti tim tamu.

Satu-satunya gol balasan tim tamu diciptakan oleh David Fuster pada menit ke-27. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Ariel Ibagaza masuk ke tengah gawang Wojciech Szczesny..

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 54 persen dan menciptakan lima peluang emas dari sepuluh kali usaha. Adapun Olympiakos melepaskan tujuh tembakan akurat dari 15 kali percobaan.

Dengan hasil tersebut, Arsenal duduk di peringkat kedua klasemen Grup F dengan empat poin dari dua pertandingan. Mereka hanya berselisih dua angka dari penguasa sementara, Marseille.

Susunan pemain:
Arsenal: Wojciech Szczesny; Alex Song, Per Mertesacker, Andre Santos, Bacary Sagna; Tomas Rosicky, Emmanuel Frimpong, Andrei Arshavin (Kieran Gibbs 83), Alex Oxlade-Chamberlain (Aaron Ramsey 67); Marouane Chamakh (Robin Van Persie 71), Mikel Arteta

Olympiakos: Franco Costanzo; Ivan Marcano, Olof Mellberg, Jose Holebas, Vasilis Torosidis; Pablo Orbaiz (Francois Modesto 75), Lubomir Fejsa, Kevin Mirallas (Djamel Abdoun 75), David Fuster (Marko Pantelic 80); Rafik Djebbour, Ariel Ibagaza

Wasit: Carlos Velasco Carballo

sumber : kompasbola

Comments