Tiga Tim Unggulan Bermain Seri

Laga perdana liga Inggris telah mulai bergulir sabtu kemarin. Ada empat tim unggulan yang telah bermain, tiga diantaranya bermain seri. Sedangkan juara Liga Inggris musim lalu, Manchester United meraih hasil positif dengan mengalahkan tuan rumah West Bromwich Albion 2-1. Tiga tim unggulan yang meraih hasil seri adalah Liverpool, Arsenal, dan chelsea. Liverpool di tahan tamunya, sunderland 1-1. Arsenal ditahan imbang Newcastle United 0-0. Sedangkan Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh Stoke City.

Liverpool menjadi tim unggulan pertama yang mencatat hasil seri. Bermain di kandang, pada babak pertama lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Mereka banyak menciptakan peluang tapi sayang belum menemui sasaran. Tendangan pinalti pun tidak mampu dituntaskan suarez menjadi sebuah gol. Tapi suarez dapat menebus kesalahannya pada menit ke-13 dia menanduk umpan di depan gawang. Liverpool unggul 1-0. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir. Babak kedua, tim tamu, sunderland mampu menyamakan kedudukan. Kedudukan itu tetap sama sampai peluit panjang berbunyi.

Arsenal juga hanya bermain seri. Bermain di kandang Newcastle United, mereka belum mampu menjebol gawang Newcastle sampai peluit panjang berakhirnya pertandingan berbunyi. Sebenarnya mereka banyak menciptakan peluang tapi penyelesaian akhir yang payah dan rapatnya pertahanan Newcastle membuat arseal tidak mampu mencetak sebiji pun gol.

Chelsea bermain dengan pelatih baru sepertinya ada yang berubah dengan gaya permainan mereka. Tidak begitu menggigit dan arah serangan yang tidak jelas. Mereka banyak melakukan serangan dari sayap. Hal yang saya kira berubah dari chelsea. Kokohnya pertahanan stoke city juga yang menjadi penyebab pemain-pemain chelsea tidak mampu menyarangkan sebiji gol pun ke gawang stoke city.

Comments