MU Tantang Barca di Final

Manchester United tampil kurang meyakinkan sejak menit awal tetapi mampu mengalahkan Schalke dengan skor telak 4-1.

Tampil dengan sebagian pemain cadangan, MU bermain kurang meyakinkan, mereka banyak mendapat tekanan, walaupun begitu mereka tetap mampu memberikan ancaman ke gawang Schalke melalui serangan balik. Sebaliknya, Schalke yang menguasai pertandingan tapi tidak mampu menciptakan peluang yang benar-benar mengancam gawang Edwin Var Der Sar.

Gol pertama MU dicetak oleh Valencia. Memanfaatkan kesalahan umpan pemain belakang Schalke, Gibson menyodorkan umpan terobosan kepada Valencia yang dengan mudah menaklukkan Neuer. Beberapa menit kemudian MU menambah gol lewat Gibson, sebuah tendangan kerasnya tidak mampu ditangkap sempurna oleh Neuer.

Pada menit ke-35 Schalke mampu mencetak gol melalui Jurado yang memanfaatkan kesalahan umpan Smalling yang berujung kemelut di depan gawang MU.

Pada babak kedua MU tampil lebih baik, mereka tidak lagi terus tertekan, mereka sering membahayakan pertahanan Schalke. Hasilnya pada menit ke-72 Anderson mampu menambah keunggulan MU menjadi 3-1 setelah menerima umpan berbatov dari sisi kiri pertahanan Schalke. Beberapa menit kemudian Anderson menambah koleksi golnya, sebuah kemelut di depan gawang mampu melepaskan tendangan yang tidak terlalu keras tapi tidak mampu direpis Neuer.

Unggul4-1, MU tidak sekalipun mengendurkan serangannya. Owen, yang menggantikan berbatov mampu menciptakan sebuah peluang berbahaya tapi sayang bola tendangannya mampu ditepis Manuel Neuer.

Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol yang tercipta, dengan begitu Manchester United melenggang ke final menantang Barcelona

Comments