City Lengserkan Arsenal

Manchester City berhasil merebut peringkat ketiga dai Arsenal usai menang 3-0 atas Stoke City dalam laga lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (18/5/2011) dini hari WIB. Saat ini, City berhasil mengumpulkan 68 poin, unggul satu poin dari Arsenal yang kini melorot ke posisi keempat.

City tampil menekan sejak awal. Beberapa kali mereka mampu melepaskan percobaan tendangan namun sayang belum menemui sasaran. Barulah di menit ke-14, City membuka keunggulan.

Carlos Tevez berhasil menjebol gawang Stoke setelah bola hasil tendangan kaki kanannya menembus sudut kiri atas gawang Stoke yang dikawal kiper Thomas Sorensen. 1-0 untuk City.

Meski unggul City tak mengurangi tekanannya. Sayang peluang dari Yevez, Yaya Toure dan Adam Johnson belum bisa menambah keungglan tuan rumah. Semetara peluang dari Stoke yang didapat oleh Glenn Whelan dan John Carew masih bisa diselamatkan oleh kiper Joe Hart dan bek Micah Richards.

Kedudukan 1-0 pun tak berubah hingga peluit tanda istirahat dibunyikan.

City berhasil menambah keunggulan di babak kedua. Tendangan bebas dari Adam Johnson berhasil disambut tandukan oleh Joleon Lescott dan berhasil menjebol gawang Stoke.

City hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-59. Sayang pemain pengganti, Edin Dzeko gagal menundukkan Sorensen meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Pada menit ke-65, City semakin menenggelamkan Stoke. Tendangan bebas terukur dari tevez menghantarkan bola ke sudut kiri gawang Stoke tanpa bisa dimentahkan oleh Sorensen. Gol ini menjadi gol yang terakhir dalam laga ini.

Susunan pemain
City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Micah Richards, Nigel De Jong, James Milner, David Silva (Edin Dzeko 56), Adam Johnson (Shaun Wright Phillips 67), Carlos Tevez (Dedryk Boyata 88), Yaya Toure

Stoke: Thomas Sorensen, Danny Collins, Ryan Shawcross, Andy Wilkinson, Marc Wilson, Glenn Whelan (Ryan Shotton 74), Salif Diao, Danny Pugh, Dean Whitehead, John Carew (Rory Delap 73), Jonathan Walters

sumber : kompas bola

Comments