Schalke Bukan "Underdog"

Manager Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak pernah menganggap Schalke sebagai tim underdog. Schalke adalah tim besar yang harus diwaspadai, maka dari itu Ferguson memerintahkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan mereka. Dia memerintahkan anak asuhnya untuk bermain layaknya bermain dengan tim besar.

Schalke melangkah ke semifinal setelah menumbangkan juara bertahan inter milan dengan angregat yang cukup besar, yaitu 7-3, sedangkan MU melangkah ke semifinal setelah mengalahkan tim sesama inggris dan juga rival di liga inggris, Chelsea.

"Semifinal mana pun yang Anda masuki, Anda tahu itu akan sulit. Tak mudah bagi kedua tim, tetapi kami berharap lolos," ujar Ferguson.

"Jika kami bisa mengatasi Schalke, maka kami akan mempertimbangkan peluang melawan Real Madrid atau Barcelona (pada final). Namun, Anda tak peduli siapa yang akan Anda lawan saat final."

"Schalke tidak terlihat seperti tim yang akan kalah dari Inter. Itu adalah pujian untuk mereka, ketika Anda mempertimbangkan pengalaman lawan yang mereka hadapi. Mereka mengendalikan permainan dan memberikan saya kesan bagus," tuturnya.

sumber : kompas bola

Comments