Redknapp: Tak Ada yang Mustahil

Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengaku yakin, tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk membalikkan keadaan melawan Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di White Hart Lane, Kamis (14/4/2011) dini hari WIB.

Di leg pertama, "Spurs" dihajar telak 0-4 di Santiago Bernabeu, pertengahan pekan lalu. Meski begitu, Redknapp menolak menyerah dan tetap percaya diri. Redknapp mengaku, kepercayaan dirinya ini timbul setelah melihat apa yang dilakukan timnya pada musim ini.

Pada babak kualifikasi Liga Champions lalu, "Spurs" sempat tertinggal 0-3 dari Young Boys Berne. Namun, Jermaine Defoe dan kawan-kawan tak menyerah dan pada akhirnya mereka berhasil bangkit dan lolos. Lalu, "The Lilywhites" juga hampir membuat keajaiban dengan nyaris menahan imbang Inter Milan yang sempat unggul 4-0 di babak pertama (skor berakhir 4-3) di babak penyisihan grup.

"Saya melihat keseluruhan musim ini dan bagaimana semuanya berjalan. Saya pikir kami belumlah tersingkir. Tidak ada yang mustahil. Siapa yang tahu apa yang bisa terjadi," papar Redknapp.

Redknapp mengaku tak ingin timnya gegabah di laga ini dengan bermain menyerang habis-habisan. Ada baiknya "Spurs" tak melupakan pertahanan mengingat Madrid memiliki serangan balik yang bagus.

"Orang-orang sudah tahu pada pertandingan nanti kami akan memberikan segalanya. Tapi, Real Madrid dapat mengalahkan Anda jika Anda tak berhati-hati. Sebab, Cristiano Ronaldo dapat membawa bola dan berlari 80 meter sambil mendribelnya dan Anda berpikir, 'Ya, ampun'."

Jika ingin lolos, "Spurs" harus menang dengan skor minimal 5-0. Nantinya, tim yang lolos dari babak ini akan menghadapi pemenang antara Barcelona dan Shakthar Donetsk di semifinal.

sumber : kompas bola


Comments