MU ingin Hentikan Rekor Buruk Lawan Klub Jerman

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson ingin menghentikan rekor buruk bila bertemu klub Jerman di Liga Champions. United akan menghadapi Schalke di semi-final kompetisi papan atas antarklub Eropa tersebut.

United pernah dikalahkan Bayern Munich di fase knock-out dua kali. Di semi-final, Setan Merah pernah disingkirkan Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen pada tahun 1997 dan 2002.

Terakhir, United disingkirkan Bayern dengan sistem agersivitas. Kalah 2-1 di kandang Bayern, namun United mendulang kemenangan 3-2 di Old Trafford.

Kendati demikian, United punya kenangan manis melawan Bayern saat menjadi juara Eropa dengan mengalahkan raksasa Jerman tersebut di final pada tahun 1999. Musim lalu, United mengalahkan Wolfsburg kandang dan tandang.

Menurut Ferguson, pasukannya kali ini lebih siap untuk menghentikan rekor buruk di semi-final. United terlebih dahulu bertandang ke markas Schalke di Veltins Arena, Rabu [27/4] dinihari WIB.

“Kami sebenarnya tidak mendapatkan rekor kurang bagus melawan Bayern di tahun 1999. Kami imbang dua kali di fase grup, dan mengalahkan mereka,” ujar Ferguson dilansir ESPN.

“Kami sangat tidak beruntung melawan Leverkusen, dimana kami seharusnya bisa menyingkirkan mereka. Kami juga tidak beruntung ketika melawan Dortmund. Tim asal Jerman selalu membuat pertandingan berjalan alot, dan penuh determinasi. Itu akan terjadi lagi di pertandingan Selasa malam.”

“Kami menghadapi pertandingan ini dengan pengalaman lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Rekor tandang kami dalam beberapa tahun terakhir juga bagus.”

sumber : goal.com

Comments