Messi Cs Takkan Bertahan di Bernabeu

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengatakan, klubnya akan tetap bermain menyerang meski tampil di tempat angker seperti Santiago Bernabeu. Menurutnya, mencetak gol di sana akan sangat fundamental dalam membantu perjalanan Barca ke final Liga Champions.

"Azulgrana" melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dini hari WIB. Zubizarreta mengaku yakin, tidak akan terjadi banyak kejutan di laga "El Clasico" nanti karena kedua klub sudah bertemu tiga kali musim ini.

"Saya kira, mencetak gol di Bernabeu adalah kunci bagi kami. Namun, kedua tim saling mengenal satu sama lain dengan baik dan dalam pertandingan terakhir ada sedikit perbedaan," terang Zubizarreta.

"Ini adalah pertandingan yang dapat diputuskan oleh hal-hal kecil. Tapi, kami akan pergi ke sana dengan tujuan menyerang dan mencetak gol. Kami akan melakukan apa yang bisa kami lakukan," lanjutnya.

Dari tiga laga musim ini, kedudukan masih imbang di mana kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan dan satu hasil seri. Ketika ditanya siapa yang akan menjadi favorit, Zubizarreta menjawab, "Ketika Madrid dan Barcelona bermain, kata ini (favorit) tidaklah penting. Ini adalah semifinal Liga Champions dan tak pernah ada favorit dalam pertandingan ini. Real Madrid dan Barcelona memiliki pemain hebat. Pertandingan ini dapat diputuskan dengan satu momen atau satu taktik," tuntasnya.

sumber : kompas bola

Comments