The Gunners Terus Jaga Asa


Arsenal berhasil menjaga peluang mereka untuk menjadi Juara Liga Inggris pada musim ini setelah mengalahkan Blackpool di Bloomfield Road dengan skor 3-1, Minggu (10/4) malam WIB.

Lantaran tidak fitnya Theo Walcott, Bacary Sagna, serta Alex Song, Arsene Wenger memainkan taktik yang cukup berbeda pada pertandingan ini. Selain mengganti Manuel Almunia dengan Jens Lehmann, Wenger juga memainkan Samir Nasri, Abou Diaby, dan Emmanuel Eboué untuk mengisi kekosongan di lini yang ditinggalkan pemainnya yang cedera.

Selain memainkan empat pemain di atas, Wenger juga menginstruksikan agar pemain-pemainnya untuk tampil menekan agar bisa menguasai jalannya pertandingan. Asumsinya, jika Arsenal dominan, maka peluang gawang Lehmann untuk kebobolan semakin kecil.

Taktik itupun ternyata cukup ampuh. Buktinya Arsenal langsung unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 18 menit, lewat gol Abou Diaby. Gol itu dicetaknya lewat sepakan kaki kanannya di depan gawang Blackpool, menyambar umpan silang mendatar Robin van Persie dari sisi kiri kotak penalti Blackpool.

Tiga menit berselang, Emmanuel Eboué menggandakan keunggulan The Gunners menjadi 2-0 melalui sepakan kerasnya di depan gawang Blackpool, memanfaatkan bola hasil kerja sama satu-dua dengan Jack Wilshere. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal itupun bertahan hingga turun minum.

Unggul 2-0 di babak pertama, Arsenal bermain ceroboh di babak kedua, terutama di lini pertahanan mereka. Buktinya gawang Lehmann langsung kebobolan ketika babak kedua baru berjalan tujuh menit lewat gol Taylor-Fletcher. Gol itu dicetak Fletcher lewat sepakan kaki kirinya di depan gawang Arsenal menyambar operan Dudley Campbell, yang gagal dihentikan Lehmann.

Untungnya di saat-saat genting itu, Arsenal berhasil kembali bangkit dan membalas pada menit 73 lewat gol Robin van Persie. Gol itu dicetaknya dengan sepakan kaki kanan di depan gawang Richard Kingson menyambar umpan silang mendatar Theo Walcott, yang didahului serangan balik cepat. Skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal itupun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Susunan pemain:
Blackpool: Richard Kingson; Stephen Crainey, Ian Evatt, Alex Baptiste, Craig Catchcart; Keith Southern (Matthew Phillips 82), Jason Puncheon (Sergey Kornilenko 87), Charlie Adam; Gary Taylor-Fletcher, Luke Varney (Andy Reid 60), Dudley Campbell

Arsenal: Jens Lehmann; Sebastien Squilacci, Emmanuel Eboue, Gael Clichy, Laurent Koscielny; Andrei Arshavin (Theo Walcott 61), Cesc Fabregas (Aaron Ramsey 88), Samir Nasri (Kieran Gibbs 86), Abou Diaby, Jack Wilshere, Robin van Persie

sumber : bolanews


Comments