Juventus Mungkin Jual Giorgio Chiellini & Gianluigi Buffon

Dengan tipisnya kans finis di zona Liga Champions musim ini, Juventus berencana melakukan perombakan besar-besaran dalam tubuh skuad di musim panas mendatang.

Untuk menambah dana belanja guna menyuntikkan barisan amunisi anyar, bukan tak mungkin kubu Si Nyonya Tua bakal melepas sejumlah punggawa inti seperti bek Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon, demikian berita yang dilansir dari Il Corriere dello Sport.

Pemain pertama yang diperkirakan akan tiba di Turin pada bursa transfer mendatang adalah bek sayap kiri yang juga bisa berperan sebagai winger milik Olympique Lyon, Michel Bastos. Pemain asal Brasil itu diplot untuk mengimbangi Milos Krasic di sisi kanan.

Bintang Udinese, Alexis Sanchez, juga masuk daftar. Tak ketinggalan juga nama-nama seperti Giuseppe Rossi (Villarreal), Neymar (Santos), dan Jeremy Menez (AS Roma), dan Andrea Polli (Sampdoria).

Potensi terjadinya transfer-transfer di atas menjadi kenyataan tergantung dari fulus yang masuk dari penjualan Buffon dan Chiellini, tentunya jika memang dua pemain kunci di lini pertahanan itu benar-benar dilepas.

Klub-klub yang difavoritkan untuk menjadi destinasi Buffon selanjutnya adalah Arsenal dan Roma. Dua tim sekota, Manchester United dan Manchester City, juga dilaporkan tertarik mengamankan jasa eks portiere Parma itu.

Sementara untuk tenaga Chiellini, kubu Old Trafford diyakini berada dalam pole position. Bagaimanapun, kemungkinan bek timnas Italia itu berlabuh di Theatre of Dreams juga tergantung kepada transfer Nemanja Vidic, yang selama ini diberitakan menjadi target Real Madrid.

sumber : goal


Comments