'De Jong Indonesia' Ingin Melihat Tanah Nenek Moyang

Para pemain keturunan Indonesia-Belanda yang datang ke Indonesia ternyata memang ingin melihat lebih dekat seperti apa negara yang didiami nenek moyang mereka, sekaligus mengunjungi sanak saudara mereka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sam Pormes, pimpinan para pemain keturunan. Sam menyatakan bahwa sejak keberangkatan mereka dari Belanda, para pemain sudha tampak antusias dan tidak sabar.

"Sejak berangkat dari Belanda seluruh pemain sebenarnya sudah tidak sabar untuk segera tiba di Ambon, bertemu dengan sanak saudara serta menikmati keindahan tanah leluhurnya," ujarnya.

Sam juga menyatakan bahwa semua pemain keturunan yang datang tersebut adalah keturunan ketiga dari warga Maluku yang menetap di Belanda. Oleh karena itu, mereka ingin datang untuk menunjukkan penghormatan kepada negara Indonesia dan masyarakat Maluku.

"Ini bentuk balas budi kami kepada pemerintah dan masyarakat yang mampu bangkit dari keterpurukan dan membangun kembali rasa persaudaraan yang kuat. Saat ini kami hanya bisa membalas budi baik pemprov dan masyarakat dengan memberikan pendidikan sepak bola," tandasnya.


Comments