Blatter Tegaskan LPI Harus Selesai Akhir April

Presiden FIFA Sepp Blatter menegaskan, federasi sepakbola internasional tetap dengan keputusannya agar PSSI bisa menyelesaikan permasalahan dengan Liga Primer Indonesia [LPI] pada akhir April nanti.

Penegasan itu disampaikan Blatter dalam kunjungannya ke Dili, Timor Leste, Selasa [15/3]. Pernyataan ini diunduh ke laman Youtube.

Awalnya sempat disebutkan penyelesaian kisruh LPI dengan PSSI diselesaikan paling lambat pada Mei nanti. Tengat waktu itu berdasarkan permintaan ketua umum KONI/KOI Rita Subowo ketika bertemu dengan Blatter di markas FIFA di Zurich beberapa waktu lalu.

Kendati Blatter sempat menyanggupi permohonan Rita tersebut, orang nomor satu di FIFA ini kembali menegaskan keputusan rapat komite eksekutif [Exco].

“Jika sampai akhir April, 30 April, mereka tidak bisa memenuhi, maka kasus ini akan dibawa ke rapat komite eksekutif. Jika lembaga tidak bisa menyelesaikan, komite eksekutif tidak ada pilihan lain kecuali memberikan sanksi pembekuan kepada federasi,” tegas Blatter.

“Saya berharap kami tidak perlu sampaiu menjatuhkan sanksi pembekuan kepada federasi, tapi mereka harus mengerjakan pekerjaan rumah mereka sekarang.”




sumber : goal

Comments