Alami Cedera di Paha Kanan, Chiellini Absen Sebulan

Dalam satu bulan ke depan, lini pertahanan Juventus tidak akan diperkuat oleh salah satu punggawa andalannya. Adalah Giorgio Chiellini yang akan menghilang dari skuad Juve lantaran mengalami cedera di paha kanannya.

Chiellini mengalami cedera saat memperkuat Italia di laga persahabatan, kontra Ukraina, Selasa (29/3) waktu setempat. Eks palang pintu Fiorentina itupun menyudahi laga lebih awal, tepatnya pada menit ke-17 setelah mengalami masalah dengan ototnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara lengkap ternyata Chiellini mengalami cedera pada otot paha kanannya dan mesti beristirahat setidaknya hingga Mei. Dengan begitu, Chiellini sepertinya akan absen kala Juve berhadapan dengan AS Roma, Genoa, Fiorentina, dan Catania.

Cedera bek tengah berusia 26 tahun itu dikonfirmasi oleh pihak Juventus melalui situs resminya, juventus.com, Kamis (31/3), "Giorgio Chiellini telah menjalani pemeriksaan medis pada pagi ini di Istituto di Medicina dello Sport e l’Ospedale, Turin. Hasilnya, Chiellini mengalami kerusakan tingkat pertama di otot paha sebelah kanan. Dia diprediksi baru akan sembuh pada 30 hari ke depan."

Selain berbicara soal kondisi Chiellini, pihak I Bianconeri juga menyatakan bahwa kapten mereka, Alessandro Del Piero terancam tidak bisa turun lapangan saat Juve bertemu AS Roma di giornata ke-31, Ahad (3/4) waktu setempat. Tidak hanya itu, Juve juga memaparkan kondisi terkini dari Jorge Martinez dan Armand Traore.

"Alessandro Del Piero, yang meninggalkan pusat latihan lebih dulu pada sesi latihan hari ini, telah mengalami masalah otot di paha kirinya. Dia akan menjalani serangkaian test pada esok hari, untuk mengetahui secara pasti kondisinya"

"Jorge Martinez tengah melanjutkan terapi rehabilitasi untuk mengatasi masalah ketegangan otot, dan akan terus dipantau dari hari ke hari. Hari ini, Armand Traore telah berlatih fisik di gym, melanjutkan program pemulihan dari cedera pada paha kanannya. Kondisinya akan terus dipantau per hari."

sumber : bolanews

Comments