Kali Ini Juventus Menang

Kejutan, di kandang Cagliari Juventus mampu meraih kemenangan. Pahlawan kemenangan Juventus adalah pemain pinjaman dari Cagliari, yaitu Alessandro Matri. Pertandingan yang berlangsung minggu, 6 februari ini berjalan dalam tempo sedang.

Kemenangan Juventus sepertinya sudah membayang ketika pertandingan dimulai. Pemain-pemain mereka dapat bergerak dengan leluasa, tak ada penjagaan yang ketat. Karena tidak ada pressing yang ketat inilah yang menyebabkan barisan gelandang mereka dapat leluasa mengatur serangan dan tempo permainan.

Matri hampir saja menjebol gawang mantan timnya pada menit ke-9. Namun usahanya masih bisa diblok oleh kiper Cagliari, Michael Agazzi. Tapi Matri tak menyia-yiakan peluang lagi di menit ke-21. Tendangan kaki kanannya tak mampu dibendung oleh Agazzi. Matri sendiri menolak untuk merayakan golnya tersebut.

Pada menit ke-27, Juventus mencetak gol lagi lewat Chiellini, tapi asisten wasit sudah mengangkat bendera tanda offset.

Meski menciptakan beberapa ancaman, Juve dan Cagliari tak mampu menjebol gawang lawan hingga babak pertama usai. Di babak pertama, Cagliari melakukan enam kali percobaan tembakan, sementara Juventus hanya empat. Jika hanya satu percobaan Cagliari yang mengarah ke gawang, tiga percobaan Juve (satu berhasil berbuah gol) berhasil mengancam gawang Cagliari.

Cagliari baru mampu membalas pada menit ke-51. Umpan dari Andrea Cossu dari sisi kanan pertahanan Juventus mampu diselesaikan dengan baik oleh Robert Acquafresca melalui tendangan kaki kanan yang tak mampu ditahan Gianluigi Buffon.

Tuan rumah hampir mencetak gol keduanya pada menit ke 56. Sayang tendangan dari Davide Biondini memanfaatkan umpan Cossu masih melebar tipis di atas kiri gawang Buffon.

Menit ke-60, Matri balik mengancam. Memanfaatkan umpan Alessandro Del Piro, Matri melepaskan tandukan keras ke gawang Agazzi. Tapi tandukannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Cagliari.

Namun, Matri membuat para pendukung Cagliari kian membenci dirinya. Pada menit ke-75, Matri menjebol gawang Agazzi lewat tendangan voli yang indah setelah menerima umpan dari Chiellini.

Pemain pengganti, Luca Toni memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-1 pada menit ke-84. Umpan manis dari Del Piero disambut tandukan oleh Toni yang tak mampu diselamatkan oleh Agazzi.

Susunan pemain:
Cagliari: Michael Agazzi, Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini (Lorenzo Ariaudo 11), Francesco Pisano, Daniele Conti, Radja Nainggolan (Simone Missiroli 39), Davide Biondini, Robert Acquafresca, Andrea Lazzari (Nene 71), Andrea Cossu

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Frederik Sorensen, Alberto Aquilani, Felipe Melo, Claudio Marchisio (Luca Toni 71), Milos Krasic (Mohamed Sissoko 64), Jorge Martinez (Alessandro Del Piero 54), Alessandro Matri

sumber : kompas, juventus

artikel terkait :
- Matri Akhiri Periode Buruk Juve

- Trisula Juve Membawa Pulang Tiga Poin

Comments