Juventus Kalah Lagi di Kandang

sumber : reuters
Entah mimpi buruk apa pemain-pemain Juventus, mereka sebenarnya mendominasi permainan, tapi karena rapatnya pertahanan dan disiplinnya pemain-pemain belakang Bologna, tak satupun gol yang dapat diciptakan oleh pemain-pemain Juventus.

Saya kira kelemahan Juventus musim ini ada pada barisan pertahanan mereka. Pada pertadingan ini kelemahan itu terlihat jelas, bagaimana tidak, Bologna hanya melakukan serangan dengan tiga pemain tapi mampu menciptakan dua buah gol.

Dua gol Bologna tercipta di babak kedua. Pada menit ke-49, Bologna mencetak gol lewat Di Vaio. Sebuah umpan jauh Mutarelli dapat di kejar Di Vaio, dan mampu menaklukkan Storari. Gol tersebut tercipta karena pemain-pemain Juventus terlalu keasyikan menyerang sehingga pertahanan mereka melompong.

Gol kedua yang di cetak Di Vaio juga karena kelengahan barisan pertahanan Juventus, koordinasi antar pemain belakang Juventus buruk sekali sehingga Di Vaio mampu mempecundangi mereka sendirian.

Dengan kekalahan ini, Juventus tertahan di posisi 7, sedangkan Bologna naik ke peringkat 10.
Jika terus menunjukkan performa buruk, bukan tidak mungkin Juventus akan semakin turun peringkatnya.

Susunan pemain
Juventus: Marco Storari; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Zdenek Grygera (Simone Pepe 69); Claudio Marchisio, Felipe Melo, Jorge Martinez (Alessandro Del Piero 45), Milos Krasic; Alessandro Matri, Vincenzo Iaquinta (Luca Toni 45)
Bologna: Emiliano Viviano; Miguel Britos, Daniele Portanova, Matteo Rubin (Nicolo Cherubin 77), Andrea Esposito (Mutarelli 31); Gaby Mudingayi, Francesco Della Rocca, Federico Casarini, Diego PĂ©rez; Marco Di Vaio, Riccardo Meggiorini


Comments