Tiga Pemain Blasteran Tidak Lolos Seleksi Timnas


Harapan tiga pemain undangan agar bisa memperkuat timnas U-23 di pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 kandas, setelah pelatih Alfred Riedl mencoret nama mereka berdasarkan hasil seleksi selama tiga hari di lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

Ketiga pemain yang diundang mengikuti seleksi mulai 7 Januari lalu itu adalah Andrea Bitar, Arthur Irawan dan James Zaidan. Pencoretan dilakukan karena Riedl menganggap kualitas mereka tidak lebih baik dibandingkan pemain lokal.
“Saya memutuskan hanya mengambil pemain lokal dari seleksi ini, tidak ada 'pemain asing'. Kualitas pemain itu tidak jauh berbeda dengan pemain lokal yang ada di seleksi,” ungkap Riedl.

“Selain itu, umur mereka masih sangat muda sekali. Pemain asing itu usianya antara 17 sampai 19 tahun. Menurut saya, mereka masih bisa mencari pengalaman di luar untuk masa depannya.”
“Saya sudah memberitahu hal ini kepada mereka. Lebih baik mereka tahu lebih dulu dari saya dibandingkan melalui media massa.”

Riedl juga mengaku sudah mengantungi sejumlah nama yang terpilih. Namun, pelatih asal Austria ini enggan mengungkapkan nama pemain dari hasil seleksi gelombang pertama tersebut.

sumber : goal.com

Comments