Kemenangan Dramatis MU

Selasa malam atau rabu pagi WIB, MU bertandang ke markas Blackpool. MU tertinggal dua gol pada babak pertama sebelum pada akhirnya pada babak kedua dapat membalas dengan tiga gol.

Pada mulanya, MU mungkin ingin tampil menyerang, buktinya mereka memakai formasi 4-3-3. Di depan MU memasang Rooney, Berbatov, dan Nani. Berbatov berperan sebagai penyerang tunggal di tengah, sedangkan Rooney dan Nani sebagai penyerang sayap. Pada menit-menit awal MU memang menguasai pertandingan. Perlahan tapi pasti, Blackpool mulai menguasai pertangingan.

Formasi 4-3-3 yang dipakai tuan rumah rupanya lebih bagus daripada formasi MU, buktinya banyak peluang yang dihasilkan Blackpool.Hasilnya, sebuah tendangan penjuru kapten mereka, Charlie Adam, dapat dikonversi menjadi sebuah gol. Setelah gol tersebut, MU belum bisa menciptakan peluang, serangan-serangan MU selalu kandas. Gol tercipta lagi saat babak pertama hampir berakhir, lagi-lagi lewat sebuah sundulan.

Memasuki babak kedua MU melakukan beberapa pergantian. Masuknya Giggs dan Hernandez, serta perubahan formasi menjadi 4-4-2 ternyata menjadi solusi kebuntuan MU dalam menembus pertahanan blackpool. Hasilnya, pada menit ke-72 sodoran fletcher mampu dituntaskas berbatov. Dua menit kemudian, sebuah umpan manis dari giggs mampu dituntaskan oleh Hernandez.

Memasuki menit-menit akhir, Berbatov mampu menambah pundi-pundi golnya setelah menggiring bola umpan nani kemudian menemdang keras dan gol. Atas gol-gol yang diciptakannya, Berbatov berterima kasih pada rekan-rekannya karena semangat tanpa menyerah sehingga MU memenangi pertandingan.

Dengan kemenangan ini, MU semakin koko di puncak klasemen, berselisih lima angka dengan urutan kedua, Arsenal.

sumber : Manutd.com


Comments