Juve Takluk Lagi di Kandang

Adalah Udinese yang mempermalukan Juventus di kandangnya sendiri. Ini adalah kekalahan yang kesekian kalinya di kandang sendiri. Kini peringkat Juve diambil alih oleh Udinese.

Kekalahan Juve sebenarnya sudah membayang dari awal-awal laga. Alih-alih ingin menyerang, gawang juve malah dibombardir Udinese. Hanya saja penyelesaian akhir pemain-pemain udinese yang kurang akurat sehingga hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 0-0. Sebenarnya juve juga mempunyai beberapa peluang, tapi masih dapat digagalkan oleh kiper udinese, Handanovic.

Pada babak kedua, juve masih belum bisa keluar dari tekanan, lini tengah mereka kalah dengan lini tengah udinese yang dikomandoi Giampiero Pinzi. Sering sekali lini tengah juve melakukan salah umpan, kedua sayap mereka juga tidak mampu bergerak membangun serangan dari sayap.

Walaupun begitu juve mampu mencetak gol lewat Marchisio. Sebuah kemelut di depan gawang Udinese, bola muntah hasil tendangan Del Piero langsung ditendang dengan salto oleh Marchisio, dan gol. Tapi keunggulan itu tidak bertahan lama, setelah melakukan beberapa kali percobaan, Udinese akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 Setelah Zapata mencetak gol. Gol tercipta karena kelengahan barisan belakang juve.

Pertandingan semakin memanas, Udinese terus menekan pertahanan juve, sedangkan juve hanya beberapa kali melakukan serangan. Pelanggaran keras Leonardo Bonucci memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning untuknya. Berkurang jumlah pemain, juve semakin sulit untuk mengimbangi permainan Udinese.

Akhirnya petaka menimpa juve, sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan juve mampu menambah gol untuk Udinese. Adalah Alexis Sanchez yang mencetak gol setelah menerima unpan terobosan Pinzi. Beberapa menit kemudian Sanchez mendapatkan kartu kuning kedua. Keluarnya Sanchez tidak mampu dimaksimalkan oleh juve untuk membalas, juve masih tetap dalam tekanan. Pelatih Del Neri pun tidak berusaha menambah daya gedor barisan penyerangnya untuk mengejar ketertinggalan. Peluit panjang dibunyikan, juve akhirnya kalah 1-2.




Comments