Dua Gol Sundulan Menangkan MU

MU mengawali tahun 2011 dengan kemenangan. Ini adalah kemenangan kedua di luar kandang pada musim ini. Bertandang ke markas West Bromwich Albion, MU tanpa diperkuat dua pilar sayapnya. Nani yang masih cedera, dan Park Ji Sung yang harus kembali ke negaranya karena membela korsel di piala asia januari ini. Untuk mengganti dua sayap tersebut, Ferguson memasang obertan di kiri, dan fletcher di kanan.

Di menit-menit awal MU sudah beberapa kali menekan pertahanan West Brom, hasilnya pada menit ke-4, umpan matang evra disundul dengan sempurna oleh rooney masuk ke gawang carrson. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan MU. Tapi West Brom tidak menjadi panik, mereka terus berusaha menyerang. Pada menit ke-15, sebuah umpan yang langsung menuju jantung pertahanan MU, bola dapat disundul vidic, tapi sundulan itu jatuh tepat di hadapan morrison. Tanpa mengontrol terlebih dahulu, morrison menendang bola muntahan tadi dan gol. Kedudukan menjadi 1-1. Hingga peluit babak pertama berbunyi, tidak ada tambahan gol yang tercipta.


Pada babak kedua, MU masih mendominasi 52 persen penguasaan bola, tapi West Brom juga mampu memberikan perlawanan. Salah satu peluang yang terbuang percuma adalah pinalti striker odemwingie yang hanya penyamping tipis kanan gawang tomasz Kuszak. Beberapa peluang MU juga terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Tapi kedudukan berubah ketika pada menit 75, tembakan pojok rooney mampu diselesaikan hernandez dengan sebuah sundulan. Kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan MU. Kedudukan itu bertahan hingga peluit panjang babak kedua berbunyi. MU menang dan tetap mempertahankan puncak pimpinan liga Inggris.

Susunan pemain:

WBA:
1-Scott Carson; 33-Paul Scharner, 6-Pablo Ibanez (5-Somen Tchoyi 71), 4-Marek Cech, 12-Steven Reid (22-Gianni Zuiverloon 64); 17-Graham Dorrans, 21-Youssuf Malumbu (28-Marc-Antoine Fortune 90), 11-Chris Brunt, 14-Jerome Thomas,7-James Morrison; 24-Peter Odemwingie

MU: 29-Tomasz Kuszak; 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra, 2-Gary Neville (20-Fabio 71); 8-Anderson, 16-Michael Carrick, 26-Gabriel Obertan (28-Darron Gibson 61), 24-Darren Flecther; 9-Dimitar Berbatov (14-Javier Hernández 61), 10-Wayne Rooney

sumber : kompas

artikel terkait :
- Rooney-Chicharito Kokohkan MU di Puncak
- Hernandez Amankan Tiga Poin MU  
- MU Kokoh di Puncak Klasemen setelah Bekuk WBA 2-1
- Kalah Dominan pun MU Tetap Menang 

Comments