Ada Tiga Calon Pengganti Van Der Sar

Sir Alex Ferguson Terus Mencari pengganti Edwin Van Der Sar sebagai persiapan jika Tomasz Kuszczak dan Anders Lindegaard belum bisa diandalkan untuk menggantikan Pemain belanda tersebut, yang akan pensiun akhir musim ini.

Van Der Sar mengkonfirmasikan pada kamis kemarin bahwa ia akan pensiun musim panas ini. Hal ini menyebabkan Ferguson ingin mendatangkan kiper lain meskipun dia telah mendatangkan Lindegaard dari Aalesund Norwegia. Maarten Stekeleburg kiper Ajax, Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, dan Kiper Atletico Madrid, David de Gea. Mereka menjadi pertimbangan untuk didatangkan. Hal ini membuka jalan bagi Kuszczak untuk mencari klub lain karena sering hanya sebagai kiper pengganti.

Sebelum akhir musim, MU juga akan kehilangan Gary Neville. Bahkan kemungkinan Neville sudah tidak berada dalam skuad liga champion saat MU mulai bermain di babak knock out. Sekarang Ferguson harus menemukan ruang untuk Lindegaard. Selanjutnya Neville akan bekerja di belakang layar tim.

Ferguson juga berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Paul Scholes untuk memastikan apakah dia ingin memperpanjang karirnya satu tahun lagi mengikuti langkah Ryan Giggs.

"Dia (Van Der Sar) akan menjadi kiper yang sulit untuk tergantikan," kata Eric Steele, pelatik kiper MU. "Lindegaard dibawa untuk menjadi pengganti Van Der Sar, sedangkan Kuzczak bermain mengagumkan setiap kali tampil. Tapi kami mencari penerus potensial untuk Van Der Sar sebelum dia pergi.

Ketika ditanya apakah itu berarti target lain telah diidentifikasi, Steele menambahkan. "Ya, pada akhir musim manajer akan menata ulang skuad. Tapi pertanyaannya adalah kita bisa saja menunjuk seseorang untuk menggantikan Van Der Sar, tapi kita harus melihat seseorang yang paling tepat, dua dan tiga yang kami pikir dapat mengisi pekerjaan"

Van Der Sar telah berpikir lebih serius tentang pensiun sejak istrinya, Annemarie mengalami pendarahan otak pada bulan desember 2009. "Sekarang saatnya memperhatikan keluarga saya," katanya. "Keinginan itu timbul saat Annemarie mengalami stroke. Dia telah berjuang untuk melawan penyakitnya itu. Kami memutuskan untuk tinggal beberapa tahun lagi di Inggris dan tinggal Manchester United."

sumber : guardian

artikel terkait :
- Ferguson: Van Der Sar Sang Kiper Fantastis

- Van der Sar Pensiun Bulan Mei


Comments