MU Tidak Kuatir Jika Van der Sar Pergi

Van der Sar
Sir Alex Ferguson Berharap Edwin van der Sar pensiun pada akhir musim ini, namun dia percaya pelajaran dari kepergian Peter Schmeichel akan mencegah terjadinya krisis kiper di Muanchester United.

Van der Sar telah berusia 40 tahun pada oktober lalu dan kontraknya akan berakhir musim panas mendatang, dia mengatakan kepada ferguson bahwa musim ini akan menjadi musim terakhirnya di Old Trafford.
"Sungguh menakjubkan, dia masih bermain di usia 40 tahun. Anda bisa melakukannya jika anda punya struktur dan pikiran".
"Cara dia membuat program latihan untuk dirinya adalah fenomenal. Dia orang yang luar biasa"

United tidak membicarakan kemungkinan bagi Van der Sar untuk menjadi staf pelatih, walaupun ferguson mengindikasikan kemungkinan itu ada bagi mantan penjaga gawang ajax, juventus, dan fulham tersebut. " Dia adalah pemain yang menarik karena pengetahuan dan berdiri dalam permainan," kata ferguson , yang menilai Van der Sar dan Schmeichel sebagai penjaga gawang paling penting di MU, dan sekarang menghadapi kesulitan yang sama untuk mencari pengganti yang tepat.

Prosesi penggantian pemain gagal setelah Schmeichel mengundurkan diri setelah MU meraih treble winner pada tahun 1999, belum ada pengganti yang mampu menyamai Schmeichel, hanya Van der Sar saja yang kemampuannya setara. Fabien Barthez setelah memenangi piala dunia bersama Prancis, kontribusinya tidak memadai. Tomasz Kuszczak, dapat meninggalkan MU akhir musim, Ben Foster gagal menggantikan Van der Sar. Anders Lindegaard yang  baru di transfer dari klub Aalesunds Norwegia, dan Ben Amos menjadi harapan.

Tapi itu sepertinya belum cukup karena Ferguson mengindikasikan akan mencari penjaga gawang top, seperti David de Gea dari Atletico Madrid dan Manuel Neuer dari Schalke.

Comments