MU Harus Hati-hati dengan Sunderland

Rekor tak terkalahkan Manchester United akan kembali mendapat ujian. Kali ini datang dari tim sekelas Sunderland. MU akan menjamu The Black Cats di Old Trafford, Minggu 26 Desember 2010, demi menjaga puncak klasemen. Setan Merah saat ini kokoh di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 34 poin dari 16 pertandingan. Tim besutan Sir Alex Ferguson ini mencatat 9 kemenangan, 7 seri dan tak pernah terkalahkan.
MU unggul dua poin dari Arsenal yang telah menjalani 17 laga. Meski MU jauh diunggulkan, namun Wayne Rooney cs pantas waspada. Sunderland mampu menghadirkan kejutan. Hal itu juga dilakukan tim besutan Steve Bruce saat menggulung juara bertahan Chelsea 3-0. Pada pertemuan pertama, sunderland mampu menahan MU 0-0 di kandang.

Karena performa yang apik, Sunderland mampu nangkring di peringkat enam dengan koleksi 27 poin dari 18 laga. Bruce tentu juga sangat berambisi mencatat kemenangan perdana atas Ferguson, bekas manajernya saat masih menjadi pemain itu.Menjamu Sunderland, MU sendiri harus kehilangan beberapa pilar. Paul Scholes, Antonio Valencia dan Owen Hargreaves masih bergelut dengan cedera. Namun MU akan kembali diperkuat Michael Owen yang kemungkinan akan diturunkan sebagai pemain pengganti.


Sedangkan di kubu Sunderland, harus turun tanpa Lee Cattermole yang harus menjalani hukuman karena mengoleksi kartu kuning. Sedangkan Danny Welbeck tak bisa diturunkan karena terganjal kesepakatan dengan MU. Welbeck dipinjamkan MU ke Sunderland awal musim lalu. Tak hanya itu, Sunderland juga masih tetap kehilangan Michael Turner, Titus Bramble, Andy Reid dan Fraiser Campbell karena cedera.

Perkiraan Pemain

Manchester United: Van der Sar; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Park, Fletcher, Carrick, Nani; Berbatov, Rooney.

Sunderland: Gordon; Onuoha, Mensah, Ferdinand, Bardsley; Henderson, Meyler, Malbranque, Richardson; Bent, Gyan.

sumber : vivanews  , detik.com

artikel terkait :
Setelah City dan Chelsea, Bruce Bidik MU

Comments