Indonesia Juara Piala AFF 2010

Juara yang saya maksud disini adalah juara dua. Indonesia pada leg kedua di stadiun GBK menang 2-1 atas malaysia, tapi kemenangan itu tidak menjadikan Indonesia meraih juara satu Piala AFF tahun 2010 karena pada leg pertama di kandang malaysia, Indonesia kalah 3-0, sehingga total skor Indonesia vs Malaysia 2-4.

Sebenarnya Indonesia mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol, dan peluat yang paling bagus adalah saat Indonesia mendapatkan pinalti, tapi pinalti yang dilakukan oleh firman utina masih dapat ditangkap kiper malaysia. Sampai berakhirnya babak pertama kedudukan masih kosong-kosong.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih tetap menyerang secara sporadis, dan tidak percuma karena banyak peluang yang didapat, tapi keasikan menyerang, gawang Indonesia malah kemasukan gol lewat sebuah serangan balik cepat. Skor menjadi 0-1. Serangan tanpa henti Indonesia akhir berbuah gol, adalah M. Nasuha yang mencetak gol penyama skor. Pada menit-menit akhir M. Ridwan membawa Indonesia unggul atas Malaysia, tapi keunggulan itu percuma karena Indonesia secara total skor masih kalah dari malaysia.

sumber gambar : kompas 

artikel terkait :
- Indonesia Menang, tapi Tak Juara   
- Indonesia Tak Juara, Desakan Nurdin Turun Makin Kuat
- Bambang: Kita Tidak Kalah
 

Comments